Dinas Tenaga Kerja


DINAS TENAGA KERJA
Jl. Siliwangi No. 1 Balige 22311 Sumatera Utara Telp/Fax (0632) 322860
Email :disnakertobasa@yahoo.co.id  Website : http/disnakertranstobasa.blogspot.com

Struktur Organisasi

struktur disnaker

Visi :

Terwujudnya Tenaga Kerja dan Transmigran Yang Terampil, Berkualitas, Mandiri dan Sejahtera”.

Misi:

  1. Melaksanakan perencanaan bidang pembangunan ketenagakerjaan dan ketransmigrasian.
  2. Melaksanakan peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja melalui pembinaan dan pemberdayaan pelatihan dan pengembangan produktivitas tenaga kerja.
  3. Melaksanakan peningkatan perluasan kesempatan kerja, pelayanan penempatan tenaga kerja serta penguatan informasi pasar kerja dan bursa kerja.
  4. Melaksanakan peningkatan pembinaan hubungan industrial, pengawasan dan perlindungan tenaga kerja.
  5. Melaksanakan pembangunan lokasi transmigrasi baru, pengerahan dan penempatannya serta peningkatan kerjasama antar wilayah (MoU) dalam rangka pengembangan kawasan transmigrasi.

Data Pegawai

NO NAMA PEGAWAI NIP.PANGKAT/GOLONGAN JABATAN KUAIFIKASI PENDIDIKAN TERAKHIR
PEND KET
1 Eston Sihotang,S.Pd,M.Si 196905051994031004

Pembina Tk.I (IV/b)

Kepala Dinas S.2  
2 Drs.Tumpal Sianturi 196105131987031006

Pembina Tk.I (IV/b)

Sekretaris S.1  
3 Drs.Lukman Manurung 196202261995121001

Pembia Tk.I (IV/b)

Kabid Transmigrasi S.1

 

 
4 Berton Simanjuntak, SH

 

196707211998031002

Pembina (IV/a)

Kabid Penyaluran dan Perluasanan Kesempatan Kerja S.1

 

 
5 Monang Simanihuruk,SE 196610131987091001

Penata Tk.I (III/d)

Kabid Pengawasan dan Perlindungan Tenaga Kerja S.1

 

 
6 Henri Bonatua Pardosi,ST 197501132007011003

Penata Tk.I (III/d)

Kabid Pembinaan SDM dan Pembinaan Tenaga Kerja S.1

 

 
7 Maringan Hutajulu 196104241983031005

Penata Tk.I (III/d)

Kasi Sengketa Kerja SMA  
8 Dra.Emmi Manurung 196603181987012001

Penata Tk.I (III/d)

Kasubbag Keukepeg S-1  
9 Adel Berton Tampubolon,ST 196507121997031004

Penta Tk.I (III/d)

Kasi Tata Ruangan dan Pembangunan Kawasan Transmigrasi S.1

 

 
10 Ronald  Sirait 196204111985031006

Penata Tk.i (III/d)

Kasi Penempatan dan Pembinaan Warga Transmigrasi SMA  
11 Farida, S.Sos 196805091990092001

Penata Tk.I (III/d)

Kasi Pelatihan dan Pembinaan dan Produktivitas Kerja S.1  
12 Sudung Nainggolan,SH 196502101988101001

Penata Tk.i (III/d)

Kasi Pembinaan Sumber Daya Manusia S.1  
13 Nalom Sianipar,S.Pd 196504131968031024

Penata Tk.I (III/d)

Kasi Penempatan dan Perluasan Lapangan Kerja S.1  
14 Emerni Sormin,SE 197311061994022001

Penata (III/c)

Kasubbag Program dan Akuntabilitas S.1  
15 Zeprisal, SH 198201152006041009

Penata (III/c)

Kasi Bursa Kerja dan Informasi Pasar Kerja S-1  
16 Yanti Carolina Tambunan,SE 198505132010011030

Penata Muda Tk.I (III/b)

Kasubbag Umum dan Perlengkapan S.1

 

 
17 Anggiat Hutabarat 195908141981011004

Penata Muda (III/a)

Plt.Kepala Seksi Norma Kerja dan Norma Keselamatan,Kesehatan Kerja SMA  
18 Dra.Lestari Siahaan 196010281987121001

Pembina Utama Muda

Staf S.1  
19 Dra.Rosita Siagian,M.Si 196607291991032002

Pembina Tk.I

Staf S.2  
20 Yonas Natanael Batubara,SE 198311122010011017

Penata Muda Tk.I (III/b)

Staf S.1  
21 Jovita L. Tampubolon 197110092005022001

Penata Muda (III/b)

Staf D.III  
22 Ridoy Purba, SH 198709272015061001

Penata Muda (III/a)

Staf S.1  
23 Rukiah Yosta Lubis 197505282002122004

Pengatur (II/c)

Staf SMA  
24 Ellis Sandi Situmorang 198304252007012001

Pengatur Muda Tk.I (II/b)

Staf SMA  
25 Salomo Panjaitan 198207042007011001

Penagtur Muda Tk.I (II/b)

Staf SMA  
26 Marsal Manalu Honorer SMA  
27 Hema Mahlini Sitorus Honorer SMA  
28 Mustar Silitonga Honorer SMA  
29 Derisma Purba —- Honorer SMA  
30 Hotmarina Samosir —- Honorer SMA  
31 Lando Sitorus —- Honorer SMA  
32 Bernandotua Sibarani —- Honorer SMA  

Program Kerja 2014

No. Program Kegiatan Target
1.

 

Program Pelayanan Administrasi Perkantoran

 

Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 3 Jenis(listrik,telepon dan air)

 

Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perizinan Kendaraan Dinas/Operasional 1 unit sepeda motor
Penyediaan alat tulis kantor 43 jenis
Penyediaan barang cetakan dan penggandaan 8 jenis

 

Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor 8 jenis

 

Rapat-rapat koordinasi ke luar daerah 70 kali

 

Penyediaan jasa pendukung teknis/administrastif  perkantoran 7 orang

 

Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam daerah 110 kali

 

Penyediaan penunjang teknis/administratif perkantoran 14 orang

 

2 Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

 

Pengadaan peralatan gedung kantor 6 unit

 

Pemeliharaan rutin/ berkala gedung kantor 2 gedung

 

Pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas/operasional 2 unit roda empat dan 5 roda dua
Pemeliharaan rutin/berkala peralatan/mesin-mesin kantor 3 jenis (2 unit komputer, 6 unit laptop dan 8 printer)

 

3.

 

Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja

 

Pendidikan dan Pelatihan Bagi Pencari Kerja

 

5 Kali Pelatihan (100 orang peserta pelatihan)

 

4. Program Peningkatan Kesempatan Kerja
Penyebarluasan Informasi Bursa Tenaga Kerja 96 kali penyiaran melalui radio dan pembayaran internet

 

Perluasan Kesempatan Kerja 2 Desa
5. Program Perlindungan Pengembangan Lembaga Ketenagakerjaan

 

Penyusunan Kebijakan Standarisasi Lembaga Penyalur Tenaga Kerja

 

1 dokumen KHL dan Draf UMK
Pelayan Publik:
Pembuatan Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1) persyaratan umumnya antara lain:
1.   Isi form identitas pencari kerja (disediakan oleh Disnakertrans Tobasa).
2.   Foto berwarna 3×4 2 lembar.
3.   Foto kopi KTP sesuai domisili
4.   Foto kopi Ijazah pendidikan terakhir dan Transkrip nilai.
5.   Foto kopi Sertifikat keterampilan (jika ada).
6.   Foto kopi Surat keterangan pengalaman kerja (jika ada).
7.   Semua berkas dimasukkan dalam stopmap.
8.   Persyaratan lain mungkin ada tambahan dan perbedaan antar daerah, silahkan datang langsung ke kantor Disnaker Tobasa.

Prosedur Penyelesaian Pembuatan AK1

  1. Job Order (JO) dari PJTKI/PPTKIS yang berdomisili di Tobasa atau diluar Tobasa , baik berbentuk pusat, cabang dan rekomendasi rekrut dari BP3TKI Propinsi Sumatera Utara.
  2. Surat Pengantar Rekrut Calon TKI (SPRCTKI) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Sumatera Utara
  3. Surat Permohonan Rekomendasi Pengurusan Passpor dari PJTKI/PPTKIS.
  4. Bagi CTKI yang lulus seleksi awal / seleksi administrasi dilampiri fotocopy (KTP, KK dan Surat Izin orang tua / suami yang sudah menikah)
  5. Surat Perjanjian Penempatan antara PJTKI/PPTKIS dengan Calon Tenaga Kerja Indonesia yang telah ditandatangani kedua belah pihak diatas materai 6.000.

FOTO KEGIATAN

keg nake5 - Copy keg naker keg naker2 keg naker3 keg naker4 - Copy

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *